oleh

Hasil Liga Champions Semalam, 4 Tim Lolos 16 Besar

Mitrapost.com – Hasil pertandingan Matchday ke-4 babak penyisihan grup Liga Champions di luar dugaan. Empat tim memastikan diri ke fase knock-out 16 besar sementara tim lain harus menundanya meski meraih kemenangan.

Liga Champions Matchday ke-4 menggelar 8 pertandingan dari 4 grup. Hasil pertandingan semalam, 4 tim berhasil melangkah ke babak selanjutnya, yakni 16 besar.

Baca juga: Agenda Liga Spanyol Nanti Malam, Barcelona dan Real Madrid Berlaga

Juventus yang diperkuat sang mega bintang Cristiano Ronaldo berhasil menekuk klub wakil Yunani, Ferencvaros dengan skor 2 — 1. Gol Juventus dicetak Ronaldo di menit ke-35 dan Alvaro Morata di perpanjangan babak kedua, tepatnya menit ke 90+3.

Juventus berhasil lolos ke 16 besar dengan raihan poin 9 dan sementara duduk di kedua klasemen sementara Grup G, di bawah Barcelona.

Baca juga: Pelatih Persipa Pati Berharap Liga Bisa Dilanjutkan November

Kepastian Juventus lolos ke 16 besar dikarenakan jumlah poinnya tidak akan bisa dikejar oleh dua tim di bawahnya, yakni Ferencvaros dan Dynamo Kyiv yang masing-masing mendapat poin 1.

FC Barcelona yang satu grup dengan Juventus, juga berhasil meraih tiga poin usai melawat ke Kroasia melawan Dynamo Kyiv. Messi cs berhasil mencetak 4 gol tanpa balas.

Tim asuhan Koeman saat ini masih memuncaki klasemen Grup dengan 12 poin. Jika pertandingan Matchday ke-5 nanti, El Barca menang, maka dipastikan akan menjadi juara Grup G.

Baca juga: Hasil Drawing Liga Champions 2020/2021, Duel Ronaldo vs Messi Terjadi Musim Ini

Chelsea yang bertandang ke markas FC Rennes di Prancis berhasil membawa pulang kemenangan. The Blues unggul dengan skor 2 – 1.

Dua gol Chelsea masing-masing dicetak Hudson Odoi di menit ke-22, dan satu gol lainnya dicetak Olivier Giroud pada penghujung laga babak kedua, tepatnya di menit ke-91.

Dengan hasil tersebut, The Blues merupakan tim pertama di Liga Champions musim 2020/2021 yang berhasil lolos ke 16 besar. Saat ini, tim asal London itu duduk di puncak klasemen sementara Grup E dengan 10 poin.

Baca juga: Liga 1 dan Liga 2 Tak Kantongi Izin, PSSI Berharap Bisa Berlaga November Mendatang

Tak hanya Chelsea, satu tim lain di Grup E, Sevilla juga lolos ke 16 besar. Sevilla saat ini memiliki poin sama dengan Chelsea, yakni 10, hanya berbeda selisih gol.

Selain Chelsea dan Sevilla, dua tim lain yang bertanding tadi malam juga lolos ke 16 besar Liga Champions. Keduanya adalah Juventus dan Barcelona.

Berikut hasil pertandingan Liga Champions tadi malam.

Grup E

FC Rennes vs Chelsea (1-2)

Krasnodar vs Sevilla (1-2)

Grup F

Borussia Dortmund vs Club Brugge (3-0)

SS Lazio vs Zenit St. Pittersburgh (3-1)

Grup G

Dynamo Kyiv vs Barcelona (0-4)

Juventus vs Ferencvaros (2-1)

Grup H

Manchester United vs Istanbul BB (4-1)

PSG vs Leipzieg (1-0)

Baca juga: 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Atik Zuliati

Komentar

Berita Terkait