Liga 1 dan Liga 2 Tak Kantongi Izin, PSSI Berharap Bisa Berlaga November Mendatang

Mitrapost.com – Kepolisian tak memberikan izin pagelaran Liga 1 dan Liga 2 yang harusnya berlangsung pada Oktober mendatang. PSSI berharap kompetisi akan kembali bisa digelar bulan November.

Tertulis di laman resmi PSSI, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengungkapkan jika kompetisi digelar pada Desember 2020 atau Januari 2021 akan sulit untuk terlaksana. Pasalnya April sudah memasuki bulan puasa dan Mei-Juni Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20.

Baca juga: Serius Gelar Kompetisi Sepakbola, PSSI Tandatangani MoU dengan BNPB

“Jadi kalau dipaksakan pun pada bulan Agustus 2021. Tetapi, itu juga sulit bagi PSSI dan klub-klub Liga 1 untuk mengikuti agenda FIFA dan AFC,” kata Irawan, tertulis pada laman resmi PSSI, Rabu (30/9/2020).

Baca Juga :   Daftar Lengkap Tim Lolos Babak 32 Besar Europa League, Klub Inggris Digdaya

Seperti yang dimuat di laman Tribunnews.com, Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono mengungkap pihaknya tidak memberikan izin lantaran mengingat kasus Covid-19 yang belum mereda saat ini. Selain itu, peningkatan jumlah pasien corona juga menjadi pertimbangan sendiri bagi pihak kepolisian untuk mengeluarkan izin keramaian.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati