Mendikbud Beri Hadiah Guru Honorer Lewat Rekrutmen PPPK di Hari Guru Nasional

Mitrapost.com Menteri Pendidikan dan Kebudayaan memberi apresiasi guru honorer dengan membuka rekrutmen untuk menjadi Aparatur Sipil Negara ( ASN) lewat skema Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak ( PPPK). Hal tersebut untuk meningkatkan kesejahteraan para guru yang sudah mengabdi di bidang pendidikan.

“Kami di Kemendikbud dari awal berkomitmen untuk memperjuangkan hak guru lewat rekrutmen menjadi ASN PPPK, agar bisa mengembangkan pendidikan, profesionalisme, tentunya untuk kesejahteraan guru,” ungkap Mendikbud Nadiem Makarim dalam sambutan upacara hari Guru Nasional, Rabu (25/11/2020)

Terlebih di masa pandemi virus corona ini, ketekunan dan kegigihan guru untuk memberikan pembelajaran terkendala banyak hal.

Dia mencontohkan, ada guru yang sudah menggunakan pembelajaran daring saat pandemi Covid-19. Ada juga guru yang membuat anak-anak menjadi kelompok kecil, dan didatangi secara bergiliran. Lalu, ada juga guru yang sudah memperbolehkan muridnya untuk masuk ke sekolah, dengan menggunakan jadwal bergilir dan protokol kesehatan yang sangat ketat.

Komentar