oleh

Ada Pergeseran Belanja Daerah, APBD 2021 Ditetapkan Mencapai 2,8 T

Pati, Mitrapost.com Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Pati telah di tetapkan sebesar Rp 2.834.114.240.000 atau dua triliun delapan ratus tiga puluh empat milyar seratus empat belas juta dua ratus empat puluh ribu rupiah).

Hal tersebut disampaikan oleh Ali Badrudin Ketua DPRD Kabupaten Pati saat diwawancara awak media usai rapat paripurna, Kamis (26/11/2020).

“APBD Kabupaten Pati Tahun Anggaran 2021 setelah dilakukan pembahasan di tingkat provinsi dan tingkat Banggar telah disetujui sejumlah 2,8 triliun rupiah,” ucapnya.

Baca juga: Rapat Banmus, Ketua Dewan Sebut Prioritaskan Pembahasan APBD 2021

Bupati Pati Haryanto merincikan jumlah APBD 2021 dengan pertimbangan adanya peningkatan belanja daerah sebesar 65 miliar rupiah, yang semula 2,7 triliun menjadi 2,8 triliun.

Hal tersebut disebabkan selain adanya peningkatan pendapatan dan peningkatan jumlah belanja terdapat pula pergeseran anggaran belanja.

“Peningkatan belanja disebabkan oleh adanya kenaikan target pendapatan serta silpa BLUD puskesmas. Sedangkan pergeseran merupakan pencermatan RKA SKPD tahun anggaran 2021,” jelasnya.

Namun peraturan penetapan APBD 2021, lanjut Haryanto, masih perlu penyempurnaan. Pasalnyaketersediaan anggaranyang terbatas sehingga masih ada aspirasi masyarakat yang belum terakomodir dalam APBD 2021.

“Kita semua berharap pandemi virus Covid-19 yang masih membutuhkan penanganan serius segera berakhir, sehingga sumber daya yang kita miliki dapat digunakan sepenuhnya untuk pembangunan daerah yang kita cintai ini,” pungkasnya. (*)

Baca juga: 

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur : Ulfa PS

Komentar

Berita Terkait