Berpakaian Adat Ponorogo, Ganjar Titip Pesan Ini untuk Anak Indonesia

Semarang, Mitrapost.com Gaya Gubernur Ganjar Pranowo mengenakan pakaian adat Ponorogo, Jawa Timur mencuri atensi peserta acara Gebyar Milad ke 4 SMP Muhammadiyah Plus Salatiga yang

“Kamis keempat di Pemprov Jateng itu kami memakai baju adat nusantara. Jadi adik-adik kalau hari ini datang ke Pemprov akan melihat beragam baju adat nusantara,” katanya.

Dia menjelaskan, salah satu alasan kebijakan ini ditetapkannya adalah agar kita semua menyadari kebhinnekaan itu memang ada di Indonesia. Namun, kata Ganjar, merawat kebhinnekaan sama pentingnya dengan pendidikan karakter.

“Agar kita tahu bahwa Bhinneka Tunggal Ika itu ada dan kaya betul republik ini. Tugas kita bagaimana mengembangkan itu, tidak hanya melestarikan atau uri-uri, tapi kita kembangkan dengan kekinian tanpa menghilangkan karakter aslinya,” kata Ganjar.

Baca Juga :   Anggota DPRD Banyumas yang Terkonfirmasi Covid-19 Bertambah Lagi

Baca juga: Tetap di Hati, Didi Kempot Dapat Penghargaan Maestro Pop Jawa dan Campursari

Ganjar berpendapat, pendidikan karakter pada anak adalah yang utama dari segalanya. Sebab, lanjut dia, dengan anak memiliki karakter baik maka pikiran dan hatinya juga akan baik. Linier, ilmu pengetahuan juga akan mudah diterima.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati