oleh

Doa Agar Dicintai Allah yang Maha Pengasih dan Penyayang

Mitrapost.com Perkara perasaan bisa mengubah seseorang dan dicintai adalah salah satu anugerah terbesar dalam hidup. Oleh sebab itu setiap manusia di bumi memiliki keinginan agar bisa dicintai tak hanya oleh sesama manusia tetapi juga dicintai oleh sang Maha Pencipta kita.

Dicintai Allah adalah hal yang sangat diidam-idamkan oleh hamba-Nya. Rasulullah mengajarkan kepada kita doa berikut ini bagi siapa saja yang ingin memohon cinta kepada Allah yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang.

اللَّهُمَّإِنِّي أَسْأَلُكَ حُبَّكَ وَحُبَّ مَنْ يُحِبُّكَ وَالْعَمَلَ الَّذِيْ يُبَلِّغُنِي حُبَّكَ اللَّهُمَّ اجْعَلْ حُبَّكَ أََحَبَّ إِلَيَّ مِنْ نَفْسِيْ وَأَهْلِيْ وَمِنَ الْمَاءِ الْبَارِدِرواه الترمذي


Allahummainni as`aluka hubbaka wa hubba man yuhibbuka wal amalal ladzi yuballighuni hubbaka. Allahumaj ‘al hubbaka ahabba ilayya min nafsi wa ahli wa minal ma’il barid

Artinya : Ya Allah, sesungguhnya aku memohon kepada-Mu cinta-Mu dan cinta orang-orang yang mencintai-Mu dan aku memohon kepada-Mu perbuatan yang dapat mengantarku kepada cinta-Mu. Ya Allah, jadikanlah cinta-Mu lebih kucintai daripada diriku, keluargaku, dan air yang dingin (di padang yang tandus).

Namun sebelum mengharap agar mendapat limpahan kasih dari Allah, sebagai hamba kita juga harus mendekatkan diri kepada-Nya dengan menjalan segala perintah dan menjauhi larangan-Nya. (fp)

Baca juga: 

 

Artikel ini telah tayang di Bincang Syariah dengan judul ‘Doa Memohon Cinta kepada Allah‘.

Komentar

Berita Terkait