oleh

Khasiat Seledri, Bisa Tingkatkan Kesuburan

Mitrapost.com – Belakangan ini, seledri tengah naik daun di kalangan para pegiat hidup sehat. Banyak dari mereka mengonsumsi seledri dengan cara dijadikan jus ataupun diolah menjadi masakan tertentu.

Bagi kaum hawa, seledri dipercaya dapat menunjang kesehatan kulit hingga mengatasi berbagai macam persoalan kulit wajah seperti halnya jerawat.

Baca juga: Khasiat Mangga Cegah Penuaan Bikin Awet Muda

Selain itu, seledri juga dipercaya berkhasiat bagi kesehatan secara keseluruhan. Berikut ini beberapa manfaat mengonsumsi seledri bagi kesehatan.

  1. Dapat meningkatkan kesuburan

Seledri tinggi vitamin C dan fitonutrien, yang merupakan senyawa tanaman antioksidan yang terbukti memiliki sifat anti-inflamasi. Sifat anti-inflamasi dapat mengurangi peradangan, meredakan nyeri, dan menurunkan demam.

Baca juga: Khasiat Kumis Kucing, Mampu Atasi Asam Urat Hingga Diabetes

Sementara antioksidan dapat membantu mengurangi risiko penyakit dan meningkatkan kesehatan seksual pria. Lebih khusus lagi, penelitian terhadap manusia menunjukkan bahwa asupan antioksidan yang tinggi dapat membantu meningkatkan jumlah dan motilitas sperma, keduanya merupakan faktor penting dalam kesuburan pria.

Satu penelitian pada hewan mengamati peningkatan produksi sperma setelah mengunyah ekstrak daun seledri . Namun, ekstraknya jauh lebih pekat dan tidak selalu dibandingkan dengan makan seledri atau minum jusnya. Kendati sudah ada bukti pada hewan. penelitian terhadap manusia diperlukan untuk mengetahui manfaat spesifik seledri pada kesuburan pria.

Komentar

Berita Terkait