oleh

Khasiat Mangga Cegah Penuaan Bikin Awet Muda

Mitrapost.com – Berbagai cara ditempuh para kaum wanita untuk mendapatkan penampilan awet muda. Mulai dari perawatan alami hingga perawatan dengan memakan biaya yang fantastis.

Menurut penelitian University of California di Davis, Amerika Serikat. mangga kaya akan antioksidan beta-karoten yang telah terbukti dapat memperlambat kerusakan sel.

Baca juga: Video : 5 Manfaat Oatmeal Untuk Perawatan Kecantikan

Penelitian itu membuktikan, perempuan pascamenopause yang makan setengah cangkir mangga Ataulfo empat kali seminggu mengalami penurunan 23 persen kerutan dalam setelah dua bulan dan penurunan 20 persen setelah empat bulan.

Para peneliti menganalisis konsumsi mangga dari 28 wanita pascamenopause dalam dua kelompok. Mereka dibagi menjadi dua kelompok: satu kelompok mengonsumsi setengah cangkir mangga empat kali seminggu selama empat bulan, dan kelompok lainnya mengonsumsi satu setengah cangkir untuk jangka waktu yang sama.

Baca juga: Manfaat Buah Melon untuk Tubuh Kamu

Wanita yang makan satu setengah cangkir mangga untuk periode waktu yang sama mengalami peningkatan kerutan. Ini menunjukkan bahwa meskipun beberapa mangga mungkin baik untuk kesehatan kulit, terlalu banyak mungkin tidak baik.

Mengutip Tempo.co, Senin (23/11/2020) kerutan wajah dievaluasi menggunakan sistem kamera resolusi tinggi. Sistem tersebut untuk menganalisis kerutan. Hebatnya, sistem ini tak memvisualisasikan kerutan, tetapi juga mengukur dan mengukur kerutan.

Baca juga: Kulit Glowing Seketika, 5 Manfaat Air Mawar untuk Kecantikan

Para peneliti mengatakan tidak jelas mengapa mengonsumsi lebih banyak mangga akan meningkatkan keparahan keriput, tetapi berspekulasi bahwa hal itu mungkin terkait dengan jumlah gula yang kuat dalam porsi mangga yang lebih besar.

Fam mengatakan penelitian lebih lanjut diperlukan untuk mempelajari mekanisme di balik pengurangan keriput. Dia mengatakan itu mungkin karena efek menguntungkan dari karotenoid (pigmen tanaman oranye atau merah) dan fitonutrien lain yang dapat membantu membangun kolagen.

Baca juga: 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Atik Zuliati

Komentar

Berita Terkait