oleh

Penyelenggaraan Adipura Vakum 2 Tahun, Ini Penyebabnya

Pati, Mitrapost.com – Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pati, Purwadi mengungkapkan penyelenggaraan Adipura telah vakum selama dua tahun terakhir.

“Adipura ini sudah 2 tahun vakum tidak ada kejelasan. Mungkin dipusat butuh melakukan kajian-kajian lagi tentang kejelasannya,” ungkap Purwadi kepada Mitrapost.com, Kamis (26/11/2020).

Baca juga: Penanganan Covid-19, Rumah Sakit di Pati Overload

Adipura adalah penghargaan bagi kota di Indonesia yang berhasil dalam segi kebersihan serta pengelolaan lingkungan perkotaan.

Diketahui, pada periode tahun 2017-2018 Kabupaten Pati berhasil meraih penghargaan ini berdasarkan penilaian di jumlah penduduk kategori 20-100 ribu jiwa (Kota Kecil).

Baca juga: Video : Selain Padi, Harga Kelapa Kopyor Pati Stabil saat Pandemi

Terkait vakumnya Adipura, Purwadi mengungkapkan, setidaknya ada 2 faktor yang menjadi pertimbangan pemerintah sehingga ditundanya selenggaraan Adipura.

Diantaranya tentu karena pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia sejak maret 2020 lalu. Imbasnya berbagai refocussing anggaran dilakukan dan kegiatan dikurangi. Para petugas juga kurang leluasa  melakukan verifikasi lapangan.

Baca juga: Video : Pati Zona Merah, Disporapar Jateng Sebar Alat Prokes di 4 Tempat Pariwisata

Tentang Penulis: Moh. Anwar

Gambar Gravatar
Wartawan Area Kabupaten Pati

Berita Terkait