Penyelenggaraan Adipura Vakum 2 Tahun, Ini Penyebabnya

Pati, Mitrapost.com – Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pati, Purwadi mengungkapkan penyelenggaraan Adipura telah vakum selama dua tahun terakhir.

“Adipura ini sudah 2 tahun vakum tidak ada kejelasan. Mungkin dipusat butuh melakukan kajian-kajian lagi tentang kejelasannya,” ungkap Purwadi kepada Mitrapost.com, Kamis (26/11/2020).

Baca juga: Penanganan Covid-19, Rumah Sakit di Pati Overload

Adipura adalah penghargaan bagi kota di Indonesia yang berhasil dalam segi kebersihan serta pengelolaan lingkungan perkotaan.

Diketahui, pada periode tahun 2017-2018 Kabupaten Pati berhasil meraih penghargaan ini berdasarkan penilaian di jumlah penduduk kategori 20-100 ribu jiwa (Kota Kecil).

Baca juga: Video : Selain Padi, Harga Kelapa Kopyor Pati Stabil saat Pandemi

Baca Juga :   Arab Saudi Buka Keran Umrah, Indonesia Pesimis Bisa Ikut

Terkait vakumnya Adipura, Purwadi mengungkapkan, setidaknya ada 2 faktor yang menjadi pertimbangan pemerintah sehingga ditundanya selenggaraan Adipura.

Diantaranya tentu karena pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia sejak maret 2020 lalu. Imbasnya berbagai refocussing anggaran dilakukan dan kegiatan dikurangi. Para petugas juga kurang leluasa  melakukan verifikasi lapangan.

Baca juga: Video : Pati Zona Merah, Disporapar Jateng Sebar Alat Prokes di 4 Tempat Pariwisata

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati