oleh

Fasilitasi Nelayan, Dinas PUTR Pati Bangun Tambatan Kapal di Juwana

Pati, Mitrapost.com Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kabupaten Pati sedang membangun Tambat Kapal di Desa Bakaran Wetan, Kecamatan Juwana.

Kepala DPUTR Kabupaten Pati Ahmad Faisal mengungkapkan Tambat Kapal ini nantinya akan dilengkapi dermaga dan industri perikanan  yang akan dikelola oleh Pemerintah Kabupaten Pati melalui Dinas Kelautan dan Perikanan Pati.

“Lokasinya di Bakaran Wetan di sebelah Pulau Seprapat. Area seluas 10 hektar ini nantinya akan digunakan untuk dermaga dan juga untuk industri perikanan,” ujar Faisal kepada Mitrapost.com, Kamis (26/11/2020) kemarin.

Dalam mengerjakan proyek ini, pihaknya memerlukan dana yang cukup besar, yakni lebih dari Rp70 miliar. Dana yang besar ini membuat pihaknya membangun secara bertahap.

Baca juga:Normalisasi Sungai Juwana Demi Selamatkan Pencaharian Suku Samin

Pada tahun ini, pihaknya mengerjakan sheet pile, pengurukan hingga membangun sebagian jalan yang terbuat dari beton. Lalu pada tahun 2021 mendatang akan dilanjutkan pembangunan jalan dan pembuatan dermaga.

“Untuk tahun anggaran 2020 ini terealisasi sebesar Rp17 miliar, dan direncanakan di tahun 2021 dianggarkan sebesar Rp 15 M

Tahun 2021 nanti akan dilanjutkan dengan pembangunan dermaga dan penambahan jalan lingkungan yang belum tuntas serta penambahan pengurukan tanah di belakang sheet pile-nya, lanjutnya.

Pembangunan beberapa sarana dan prasarana tersebut secara bertahap dianggarkan setiap tahun hingga pembangunan dermaga ini segera dapat terselesaikan dan dapat dimanfaatkan oleh para nelayan dan pemilik-pemilik kapal untuk memarkirkan kapal sesuai harapan mereka. (Adv)

Baca juga: 

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur : Ulfa PS

Komentar

Berita Terkait