Umat Kristen Pati Akan Rayakan Natal Berbeda Tahun Ini

Pati, Mitrapost.com – Ketua Sekolah Tinggi Agama Kristen Wiyata Wacana (STAKWW) Pati yang juga Pendeta di GITJ Tegalharjo Kecamatan Trangkil, Yohanes Karyadi mengungkapkan, di Hari Raya Natal 2020 nanti, umat Kristen masih boleh merayakan ibadah di gereja namun diimbau untuk membatasi perayaan.

Selain diwajibkan menggunakan protokoler kesehatan, durasi beribadah juga diperpedek dan untuk mengurangi kerumunan massa.

Baca juga: Video : MTs Tarbiyatul Banin Pati Borong Gelar Juara di Kancah Nasional

“Terkait natal ini sudah ada imbauan dari lembaga gereja bahwa boleh mengadakan ibadah tapi dengan protokol kesehatan. Yang tidak boleh perayaannya. Karena perayaan itu menimbulkan kerumunan,” terangnya kepada Mitrapost.com saat diwawancara beberapa waktu yang lalu.

Baca Juga :   Anggota Koperasi Kesulitan Bayar Bunga, Provinsi Beri Bantuan Restrukturisasi

“Kalau misalnya di gereja karena terkait dengan natal lalu kita ada konsumsi lebih bagus kalau itu langsung diberikan dan di bawa pulang tidak dimakan di tempat,” lanjut Yohanes.

Baca juga: Ujian Perangkat Desa Dinilai Banyak Permasalahan, Kepala Desa Wadul ke Dewan Pati

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati