Video : MTs Tarbiyatul Banin Pati Borong Gelar Juara di Kancah Nasional

Pati, Mitrapost.com – Kabar menggembirakan bagi pendidikan Kabupaten Pati. Salah satu sekolah di Bumi Mina Tani mampu memborong gelar juara di kancah kompetisi tingkat nasional di saat pandemi Covid-19.

Meskipun terletak di desa, yakni Desa Pekalongan, Kecamatan Winong, MTs Tarbiyatul Banin mampu mengalahkan SMP/MTs negeri maupun swasta dari kota maupun kabupaten lain di Indonesia yang lebih maju dari pada Kabupaten Pati.

Tak tanggung-tanggung, sekolah ini mampu menyabet tiga mendali emas dan 7 perunggu dalam ajang Olimpiade Pahlawan Saint Indonesia (OPSI) dan Pelatihan Olimpiade Saint Indonesia (POSI) yang digelar secara virtual pada 22 November 2020 ini dan diumumkan pada Hari Guru Nasional, 25 November 2020 sore.

Baca Juga :   Video : RS Kekurangan Nakes, Satgas Covid-19 Pati akan Berdayakan Nakes Puskesmas

Prestasi ini ditorehkan oleh 5 guru dan 5 siswa yang mengikuti lomba kategorisasi dari berbagai mata pelajaran (Mapel).

“Menariknya kali ini tidak hanya untuk siswa saja. Tetapi juga guru. Sehingga kita kemarin mengikutkan beberapa guru kita. Baik guru IPA, guru matematika, IPS dan Bahasa Inggris,” ujar Kepala Sekolah MTs Tarbiyatul Banin saat ditemui Mitrapost.com, Jumat (27/11/2020).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati