Over Kapasitas, TPA Tanjungrejo Kudus Bakal Diperluas Hingga 4,9 Hektare

Kudus, Mitrapost.com Hingga akhir tahun 2020 Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Tanjungrejo, Kudus telah melebihi kapasitas untuk menampung sampah dari masyarakat. Oleh karenanya, Pemkab Kudus mengajukan perluasan tempat.

Luas lahan TPA Tanjungrejo yang ada sekarang 5,25 hektare. Namun sejak tahun 1983 hingga sekarang belum pernah ada perluasan, sedangkan sampah yang ditampung setiap harinya mencapai 125 ton.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kudus menyiapkan anggaran untuk perluasan TPA Tanjungrejo sebesar Rp5,5 miliar dengan luas 4,9 hektare.

“Usulan awal anggaran yang kami butuhkan untuk perluasan lahan seluas 4,9 hektare. Dengan anggaran sebesar Rp5,5 miliar dari APBD 2021 belum bisa dipastikan cukup atau tidak,” kata Kepala Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Lingkungan Hidup (PKPLH) Kudus Agustinus Agung Karyanto, Jumat (4/12/2020).

Baca Juga :   Nilai IPG Naik, Penyetaraan Gender di Kudus Membaik

Baca juga: Limbah Pabrik Ikan Mengganggu Warga, Komisi C Sidak ke Lapangan

Harga jual lahan per meter perseginya, kata dia, masih harus menunggu tim penilai untuk mengetahui harga jual tanah yang wajar untuk lahan di sekitar TPA Tanjungrejo, Kecamatan Jekulo, Kudus, yang menjadi sasaran perluasan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati