Tingkatkan Program Pembangunan, Pemkab Rembang Dorong Penghargaan Musrenbang

Rembang, Mitrapost.com – Guna menambah dan meningkatkan program pembangunan, Pjs Bupati Rembang Imam Maskur mendorong adanya penghargaan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang).

Hal itu, Imam Maskur sampaikan dalam penyerahan penghargaan Pembangunan dan Pemberdayaan Desa di aula kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Kamis (3/12/2020).

Baca juga: Canangkan Rombak Kota Pusaka Lasem, Pemkab Rembang Alokasikan Rp65 Miliar

“Ketika ada penyelenggaraan musrenbang bisa dinilai mulai dari dusun, desa, kecamatan, yang diselenggarakan sesuai SOP yang ada,” katanya di Aula Dinpermades, Kamis (3/12/2020).

Musrenbang merupakan agenda tahunan di mana warga saling bertemu untuk mendiskusikan masalah yang tengah dihadpi dan memutuskan prioritas pembangunan jangka pendek. Ketika prioritas telah tersusun, selanjutnya diusulkan kepada pemerintah di level lebih tinggi melalui badan perencanaan (BAPPEDA).

Baca Juga :   Perpustakaan Umum Rembang Fokus pada Pelayanan Digital

Baca juga: Video : Tingkatkan SDM, Pemkab Rembang Jalin Kerjasama dengan Undip

Imam Maskur menilai, kegiatan ini kesempatan bagus untuk menyerap aspirasi masyarakat untuk menerapkan kebijakan program pembangunan. Dalam rangka meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) dan juga mereduksi angka kemiskinan yang masih tergolong tinggi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati