oleh

Canangkan Rombak Kota Pusaka Lasem, Pemkab Rembang Alokasikan Rp65 Miliar

Rembang, Mitrapost.com – Pemerintah Kabupaten Rembang mengusulkan alokasi anggaran senilai Rp65 miliar untuk penataan kota pusaka, Lasem tahun 2021 mendatang.

Hal itu diungkapkan oleh Pjs Bupati Rembang, Imam Maskur di sela-sela Rapat Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa se-Kabupaten Rembang tahun 2020.

Baca juga: Video : 5 Kecamatan di Rembang Peroleh Penghargaan

“Kami telah mengusulkan sebanyak Rp65 miliar kepada pemerintah pusat untuk penataan Kota Pusaka Lasem,” kata Imam Maskur, Kamis (3/12/2020).

Dalam acara yang berlangsung di aula kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dinpermandes), Kamis (03/12/2020) itu, Pjs Bupati Rembang, Imam Maskur juga memaparkan desain Kota Lasem yang telah dicanangkan.

Baca juga: 5 Kecamatan di Rembang Peroleh Penghargaan

Di antaranya, detail desain pasar akan dijadikan 4 lantai, di mana dengan rincian lantai paling atas sebagai hall, lantai 1 dan lantai 2 sebagai lapak pedagang, sementara itu lantai bawah diperuntukkan sebagai tempat parkir. Tak hanya itu, pemkab Rembang juga berencana untuk memeperbaiki masjid dan alun-alun yang berada tepat di depan pasar.

Berita Terkait