oleh

Arpusda Pati Luncurkan Perpustakaan Digital, Bisa Diunduh di Play Store

Pati, Mitrapost.com – Gencarkan konten lokal, Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Arpusda) Kabupaten Pati kembangkan aplikasi berbasis android iPatiPintar.

Sugiri, Kepala Bidang IT di Arpusda Pati mengatakan aplikasi ini berisi 4 konten utama, diantaranya koleksi umum, konten lokal, buku sekolah elektronik, dan buku panduan Covid-19.

Baca juga: Karena Covid-19, Launching Aplikasi Perpustakaan Digital Pati Ditunda

“Kita sediakan buku sekolah elektronik sebanyak 3 ribu eksemplar atau sekitar 300 judul. Koleksi umum seperti novel, jurnal perguruan tinggi kita siapkan 827 judul sekitar 1.654 eksemplar, juga ada konten lokal dan buku panduan Covid. Pokoknya total 56 eksemplar,” kata Sugiri kepada Mitrapost.com, Senin (7/12/2020).

Tak hanya digunakan untuk mengisi masa Pandemi, iPatiPintar juga mengemban misi publikasi konten lokal Pati.

Aplikasi ini juga merespon warga Pati yang menganggap Arpusda kekurangan koleksi buku lokal daerah.

Baca juga: Punya Lebih dari 300 Pelayanan, MPP Pati Diuji Coba Hari Ini

“Kita sediakan sekitar 50-an konten lokal, serat, babat, dan cagar budaya. Ini tentunya yang menurut kami paling dicari. Misal orang Jakarta atau dari mana cukup dengan akses iPatiPintar bisa mengetahui objek wisata, kuliner dan lain-lain,” imbuh Sugiri.

Meski baru direncanakan akan dilaunching pada Januari 2021 mendatang, iPatiPintar sudah dapat diunduh di Play Store perangkat Android, dan bisa diregistrasi dengan menggunakan akun E-mail dan Facebook.(*)

Baca juga: 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Atik Zuliati

 

Komentar

Berita Terkait