oleh

Bupati Rembang Abdul Hafidz Kembali ke Kantor

Rembang, Mitrapost.com Bupati Rembang Abdul Hafidz akhirnya kembali ke kantor Bupati Rembang  pada 5 Desember ini setelah melakukan cuti guna mengikuti pilkada. Hal ini seturut dengan masa jabatan Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Rembang, Imam Maskur yang juga berakhir pada 5 Desember 2020 pukul 00.00 WIB.

Berakhirnya masa jabatan Imam Maskur ditandai dengan kegiatan serah terima nota pelaksanaan tugas dari Pjs Bupati Rembang kepada Bupati Rembang di Pendapa Museum Raden Ayu (RA) Kartini, Minggu (6/12/2020) kemarin.

Imam Maskur menjadi Pjs Bupati Rembang, berdasarkan Keputusan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) nomor 131.33.3033 tahun 2020 tentang penunjukan Pjs Bupati, untuk mengisi kekosongan jabatan Bupati dan Wakil Bupati yang telah melakukan cuti bersama untuk melakukan kampanye pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Rembang 2020, antara 26 September sampai dengan 5 Desember.

Baca juga: Hafidz Cuti, Pemkab Rembang Kenalkan Penjabat Sementara Bupati

Imam Maskur yang merupakan Kepala Biro Kesejahteraan Setda Provinsi Jawa Tengah, mengaku senang selama bertugas di Rembang. Seluruh stakeholder yang ada mendukung dan bekerjasama dengan baik termasuk dalam menyelesaikan permasalahan yang ada.

“Selama menjalankan tugas di Rembang suasananya penuh kekeluargaan, kondusif dan dinamis. Karena peran serta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda), Kepala Organisasi Perangkat Daerah, instansi vertikal, tokoh agama, dan masyarakat yang telah bersinergi untuk mencari solusi dalam menyelesaikan permasalahan,” ungkapnya.

Sedangkan Bupati Rembang, Abdul Hafidz mengapresiasi kinerja Imam Maskur yang dapat menyelesaikan 3 tugas berat sekaligus dalam masa jabatan selama 71 hari.  Yaitu membahas Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah tahun anggaran 2021, penanganan Covid-19 dan menyukseskan tahapan pilkada Rembang 2020.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Pak Imam Maskur yang sudah menjalankan tugas dengan sangat baik karena memang pada saat 71 hari itu, beliau menghadapi tugas yang berat yaitu membahas APBD, Covid dan soal pilkada. Tapi Alhamdulillah beliau mampu menjalankan tugas dengan baik bersama-sama kawan Forkompinda, sehingga kondisi Kabupaten Rembang, bisa terkendali dengan baik.”

Baca juga: Imam Maskur, Berharap PNS Rembang Tinggikan Netralitas

Sementara itu Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah Kabupaten Rembang, Achmad Mualif mengungkapkan walaupun Pjs Bupati, tugas yang diemban Imam Maskur seperti tugas Bupati definitif.

“Di dalam perjalanan, beliau ini tidak ubahnya menggantikan Bapak Bupati yang sesungguhnya. Karena all out yang saya lihat. Mulai dari yang dihiasi senyum sampai yang dihiasi tangisan, dari hati yang gembira sampai hati yang deg-degan, mulai dari Covid yang merangkak, penanganan banjir akhir-akhir ini, kegiatan penertiban pelabuhan, kurangnya daya tampung rumah sakit adalah bagian-bagian Pak Pjs dari sisi yang berdebar,” terangnya.

Dalam kegiatan itu dilaksanakan secara virtual dengan Kepala Biro Pemerintahan, Otonomi Daerah dan Kerjasama Setda Provinsi Jawa Tengah, Muhammad Masrofi mewakili Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Selain Bupati H. Abdul Hafidz dalam acara tersebut juga dihadiri Wakil Bupati Rembang H.Bayu Andriyanto, Jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah ( Forkopimda) dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD). (*)

Baca juga: 

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur : Ulfa PS

Tentang Penulis: Aziz Afifi

Gambar Gravatar
Wartawan Mitrapost.com Area Rembang dan Blora

Berita Terkait