oleh

Menyongsong Semester Baru, SMPN 1 Pati Prioritaskan Kesehatan Siswa

anda ingin cepat kaya kerja sambil jalan - jalan di luar negeri? dan dapatkan gaji jutaan rupiah!! hubungi 0821-3869-9954

Pati, Mitrapost.com – Menghadapi semester genap tahun ajaran 2020/2021 SMP Negeri 1 Pati berkomitmen lakukan pembenahan pembelajaran daring di masa pandemi.

Juremi selaku Wakil Bagian Sarana dan Prasarana Sekolah mengatakan, lantaran pembelajaran daring baru pertama kali dilakukan, terdapat beberapa kendala teknis dalam pelaksanannya. Mulai dari penguasaan materi hingga kesiapan murid terhadap gawai standar untuk lakukan pembelajaran daring.

Baca juga: SMPN 1 Pati Siapkan Protokoler Covid-19 Sambut KBM Tatap Muka 2021

“Kalau di SMPN 1 untuk pembelajaran daring memang banyak kendala, terutama penguasaan materi jelas tidak seusai yang kita harapkan,” kata Juremi kepada Mitrapost.com, Selasa (8/12/2020).

“Banyak anak pagi absen, ada mengumpulkan tugas ada yang tidak. Kedepannya kita akan antisipasi dan  akan perbaiki kekurangan di semester 1,” lanjutnya.

Baca Juga :   Smart City Pati Punya Enam Program Unggulan

Baca juga: SMP IT Pati Gelar Upacara Virtual, Dewan :  Menumbuhkan Jiwa Kepahlawanan

Bagi anak yang mempunyai tak memiliki perangkat Android, SMPN 1 Pati memberikan fasilitas HP second untuk siswa tertentu.

Di sisi lain, bukan hanya terkendala di sarana prasarana, seperti di sekolah lain, SMPN 1 Pati juga merasakan turunnya prestasi akademik dan atletik para siswa lantaran guru tidak bisa mendampingi secara maksimal.

Baca juga: KBM Tatap Muka Segera Digelar, Perpustakaan Daerah Bersiap Dibuka

“Juga lomba-lomba untuk mengukur prestasi tidak ada. Padahal hampir setiap event dapat prestasi di Popda (pekan olahraga pelajar daerah), 8 tahun berturut-turut pasti dapat. Tapi tahun ini tidak ada. Untuk mengukur itu ya sulit. Kalau akademis menurun karena kita tidak bisa mengontrol langsung anak,” kata Juremi.

Baca Juga :   Positif Covid-19, 705 Warga Pati Kota Jalani Isolasi Mandiri

Meski demikian, jika tahun depan KBM tatap muka bisa diterapkan, Juremi mengaku SMPN 1 Pati akan proritaskan kesehatan siswa sedangkan prestasi akademiknya mengikuti.

“Yang penting strateginya menjaga kesehatan, materi dan prestasi kita tidak di utamakan dulu. Kalau anak dan warga SMPN 1 sehat saja sudah Alhamdulillah,” pungkasnya.(*)

Baca juga: 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Atik Zuliati