Puluhan Pengungsi Merapi dari Desa Keningar Pulang Pemukiman

Magelang, Mitrapost.com Puluhan warga lereng Merapi yang mengungsi di Desa Ngrajek, Kecamatan Mungkid sudah mulai pulang ke rumah. Hingga Selasa (8/12/2020), ada 26 pengungsi Desa Keningar, Kecamatan Dukun, Kabupaten Magelang kembali ke wilayahnya.

Mereka kembali ke rumah untuk melihat kondisi rumah dan mengurus ladang pertanian serta hewan ternak.

Puluhan warga Desa Keningar pulang ke rumah masing-masing pada Senin (7/12/2020) setelah berada di pengungsian selama satu bulan.

Hingga saat ini, jumlah pengungsi yang masih bertahan di tempat pengungsian sebanyak 602 orang. Mereka berada di lima titik tempat evakuasi akhir (TEA) yang tersebar di Kecamatan Mertoyudan dan Mungkid.

Para pengungsi tersebut terdiri dari warga Desa Paten sebanyak 413 jiwa, Desa Krinjing 119 jiwa dan Desa Keningar 70 jiwa.

Baca Juga :   Orang Tua Pasung Anak Autis di Kandang Kambing

Baca juga: Gedung Sekolah Bakal Jadi Posko Pengungsian Tambahan Jika Status Merapi Naik Lagi

Selama di pengungsian, para pengungsi mendapatkan pelayanan mulai logistik, kesehatan hingga trauma healing dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Magelang, TNI, Polri dan para relawan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati