oleh

Hari Pencoblosan, Cabup Kecamatan Barru Meninggal Dunia

Mitrapost.com Hari H pencoblosan pemilihan kepala daerah, Calon Bupati Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan HM Malkan Amin meninggal dunia.

Berita duka tersebut dikonfirmasi oleh pihak keluarga, Fandi. “Iya betul meninggal,” ujar Fandi melansir RRI pada Rabu (9/12/2020).

Malkan Amin meninggal saat sedang menjalani perawatan di rumah sakit. Namun, untuk penyebab meninggalnya Malkan Amin masih belum ada yang bisa memberi keterangan.

Direktur RSUP Wahidin Sudirohusodo, dr Khalik Saleh membenarkan meninggalnya Calon Bupati Kabupaten Barru, Provinsi Sulawesi Selatan, Andi Malkan Amin pada hari ini, Rabu 9 Desember 2020.

“Iya, beliau (Malkan Amin) wafat sekitar pukul 11.30 WITA,” ujar Khalik.

Baca juga: Positif Covid-19, Keluarga Tegaskan Kondisi Hendi Baik

Ia mengatakan berdasarkan infomasi yang diperoleh, diduga meninggal akibat Covid-19 dan sempat mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit setempat.

“Informasinya saya dengar begitu (Covid-19). Tapi masih akan dikonfirmasi kepada petugasnya, saya sementara di luar ini” singkat dokter spesialis itu.

Diketahui, Malkan Amin dan Andi Salahiddin Roem berpasangan di Pilkada Barru. Malkan sempat menjabat sebagai Wasekjen DPP Golkar periode 1999-2004 dan 2004-2009.

Sebelumnya abar duka wafatnya Malkan Amin banyak disebarkan disejumlah group Whatsapp dan di media sosial.

“Berita Duka Kk H malkan Amin Senior terbaik dan orang Tua kita Begitu banyak nasehat-nasehat Almarhum yang menjadi prinsip” yang baik untuk di pertahankan.

Innalillahi Wainnailaihi Rojiun, telah meninggal dunia Bapak H. Malkan Amin, beberapa saat yang lalu di Makassar Mohon doanya untuk Almarhum. Tks,” tulis anggota DPRD Sulsel, Muhammad Irwan Djamaluddin mengabarkan lewat media sosial. (fp)

Baca juga: 

 

Artikel ini telah tayang di Rri.co.id dengan judul ‘Cabup Kabupaten Barru Meninggal di Hari Pencoblosan‘.

Komentar

Berita Terkait