Sambil Gowes, Ganjar Nyoblos Bareng Anak dan Istri

Semarang, Mitrapost.com Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo bersama istri dan anak tunggalnya  ikut berpartisipasi dalam Pilwakot Semarang 2020 dengan ikut nyoblos di TPS 02 Gajahmungkur, Rabu (9/12/2020).

Kompak mengenakan koas bertuliskan  #PLWKTSMG2020, Ganjar dan istri, Siti Atikoh datang menaiki sepeda.

Tiba di TPS, Ganjar langsung dihadang petugas Hansip dan diminta cuci tangan, dicek suhu tubuh serta diberikan sarung tangan plastik.

“Siap ndan, njenengan sudah seperti Ndanramil,” canda Ganjar pada petugas Hansip.

Tak menunggu lama, Ganjar dan keluarga langsung menuju bilik suara untuk melakukan pencoblosan. Sambil berdoa, Ganjar mantab memasukkan kertas suara ke kotak suara yang disediakan.

“Oh ini tintanya diteteskan ya.  Bagus ini, tidak dicelup, jadi aman,” kata Ganjar.

Baca Juga :   DPRD Jateng Desak Pemrov Petakan Daerah Rawan Kekeringan

Usai menggunakan hak pilihnya, Ganjar dan Atikoh melanjutkan gowes pagi berkeliling Kota Semarang. Tak hanya gowes, Ganjar juga selalu berhenti di setiap TPS yang dilewati. Dengan teliti, Ganjar mengecek pelaksanaan pemilihan serentak dengan protokol kesehatan yang ketat.

Baca juga: 20 TPS Digenangi Banjir, Pemilih Harus Naik Perahu Karet untuk Nyoblos

Sejumlah TPS yang dicek Ganjar diantaranya TPS 10 Kelurahan Gajahmungkur, TPS 11 Kelurahan Karangrejo, TPS 10 Kelurahan Karangrejo Tengah dan TPS 1 Kelurahan Pandansari.

“Bagus ini, nggak berkerumun. Petugas jangan capek cerewet ya. Kalau ada kerumunan langsung dibubarkan,” kata Ganjar pada setiap petugas TPS yang dihampiri.

Ganjar mengatakan, jika semuanya teratur dan disiplin protokol kesehatan, maka insyaallah Pilkada Serentak ini akan aman. Sebab, masyarakat sudah diatur jam kedatangannya, sehingga tidak menimbulkan kerumunan.

Baca Juga :   Polda Jateng Siapkan 14.000 Pasukan Amankan Pilkada Serentak 2020

“Kalau begini bagus, flow-nya jadi tertata. Kalau ini terjaga sampai selesai, insyaallah aman. Makanya kalau semua sudah melihat surat undangannya itu disana ada jamnya, maka aman,” jelasnya.

Baca juga: Pantau TPS di Kota Semarang, Ganjar Pastikan Penerapan Prokes

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati