Sambangi BPSDM Jateng, Ini Permintaan Ganjar pada Pasien COVID-19

Semarang, Mitrapost.com – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mendorong pasien COVID-19 kategori Orang Tanpa Gejala (OTG) yang menjalani isolasi di BPSDM Jateng untuk jadi relawan kampanye protokol kesehatan.

Pripun kabare pak? nopo sing dirasakke? (gimana kabarnya pak? apa yang dirasakan?),” tanya Ganjar saat mendatangi BPSDM Jateng untuk menengok kondisi para pasien OTG COVID-19 di sana, Kamis (10/12/2020).

Baca juga: Video : Pantau TPS di Kota Semarang, Ganjar Pastikan Penerapan Prokes

“Berjemur pak, alhamdulillah baik. Nggak ngerasain apa-apa,” katanya yang mengaku lembaga auditor.

Politikus PDIP lalu bertanya kembali, apakah selama menjalani isolasi terdapat fasilitas yang kurang hingga merasakan gejala COVID-19. Namun, seluruhnya kompak menjawab tidak ada kekurangan.

Baca Juga :   Refocusing Anggaran, TPP PNS Kudus Terancam Dipangkas

“Ya paling alat olahraga aja pak ditambah,” ujar salah satu pasien.

Baca juga: Tekan Covid-19, Ganjar Minta Masyarakat Tak Mudik

Njalukmu opo? bal? yo ngko tak tukokne bal plastik (Mintanya apa? Bola? Ya nanti tak belikan bola plastik),” canda Ganjar memecah tawa para pasien.

Ganjar kemudian bertanya, apa saja yang dirasakan dan dari mana mereka tertular COVID-19. Beberapa mengaku tidak tahu tertular dari mana, ada juga yang tertular dari istrinya atau klaster keluarga.

Baca juga: Sambil Gowes, Ganjar Nyoblos Bareng Anak dan Istri

Setelah berbincang dengan sejumlah pasien OTG COVID-19, Ganjar kemudian meminta salah satu dari mereka untuk secara terbuka menceritakan pada masyarakat tentang apa yang mereka alami.