Tekan Covid-19, Ganjar Minta Masyarakat Tak Mudik

Semarang, Mitrapost.com Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memimta masyarakat untuk tetap berada di daerahnya masing-masing pada saat libur akhir tahun.

Hal itu disampaikan Ganjar, usai mengikuti acara Puncak Peringatan Hari Anti Korupsi sedunia (Hakordia) 2020 yang digelar secara virtual melalui zoom di kantornya, Kamis (3/12/2020).

“Saya minta di libur akhir tahun usahakan ada di wilayah masing-masing, kalau memang bisa merayakan dengan keluarga di tempat masing-masing dan tidak pergi meninggalkan kota masing-masing itu sudah sangat membantu,” kata Ganjar.

Baca juga: Ganjar Usulkan Penghapusan Libur Akhir Tahun

Di sisi lain, Ganjar juga mengingatkan agar masyarakat yang melakukan libur akhir tahun agar tetap waspada. Sebab, kata Ganjar, pada saat liburan warga cenderung lengah, kemudian berada dalam kerumunan dan berpotensi terpapar virus corona.

Baca Juga :   BPBD Pati Siapkan Posko Mudik Tahun Ini

“Maka saya menyarankan yang di luar kota nggak usah mudik deh, yuk kita jaga sebentar saja, agar kemudian kita bisa mencegah dengan sangat cepat,” tegasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati