Gempa di Brebes Terasa di Kuningan, 23 Rumah Rusak

Kuningan, Mitrapost.com Gempa berkekuatan magnitudo 4,2 di Brebes, Jawa Tengah akibatkan puluhan rumah warga di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat rusak akibat guncangan.

Badan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kuningan mencatat ada 23 rumah yang mengalami kerusakan akibat gempa tersebut.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Kuningan Indra Bayu mengatakan puluhan rumah yang terdampak gempa itu berada di Desa Cipondok, Kecamatan Cibingbin, Kabupaten Kuningan.

“Ada 23 rumah yang terdampak di Desa Cipondok, Kecamatan Cibingbin. Rinciannya empat rumah rusak sedang dan 19 rumah rusak ringan,” kata Indra, Jumat (11/12/2020).

Baca juga: 147 Rumah Rusak Akibat Bencana Tanah Bergerak, Ratusan Warga Turut Diungsikan

Baca Juga :   Tes Swab Ulang, Dinkes Banyumas Masih Ada Kuota 12.000 Orang

Selain rumah warga, dua unit fasilitas umum yakni gedung Puskesmas dan Posyandu di Desa Cipondok juga mengalami kerusakan ringan.

Menurut Indra saat ini tim BPBD Kabupaten Kuningan masih melakukan pendataan kemungkinan masih adanya rumah warga lainnya yang mengalami kerusakan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati