Ruang Rawat Penuh, RSUD Kajen Ubah Ruang Bangsal untuk Isolasi Pasien Covid-19

Pekalongan, Mitrapost.com Tingginya angka Covid-19 di Jawa Tengah membuat sejumlah rumah sakit kekurangan ruang rawat isolasi. Di RSUD Kajen, Kabupaten Pekalongan mengubah ruang bangsal untuk penanganan pasien Covid-19 karena ruang untuk isolasi sudah penuh.

“Kita sudah mengubah dua bangsal untuk Covid-19. Tadinya bisa menampung 50 pasien, karena ini (Corona) hanya diisi 18, untuk merawat pasien Covid-19. Saat ini penuh,” kata Direktur RSUD Kajen, Amrozi Taufik melansir Detik, Sabtu (12/12/2020).

Adapun dua bangsal tersebut Ruang Anggrek yang saat ini terisi lima pasien dan Ruang Kenanga dengan 13 pasien.

Selain ruang isolasi yang penuh, RSUD Kajen saat ini juga menutup IGD. Ruang IGD kini hanya diperuntukkan bagi pasien gawat darurat kecelakaan lalu lintas.

Baca Juga :   Video : Tak Dibedakan, Pasien Covid-19 di Rembang Tetap Memilih di TPS Sekitar

Baca juga: Punya Laboratorium PCR, RSUD Soewondo Pati Tambah Ruang Isolasi

Kebijakan itu dilakukan karena RSUD Kajen juga merawat pasien dengan gejala yang tengah menunggu hasil swab. Bahkan sejumlah pasien yang menunggu hasil swab itu terpaksa dirawat di lorong atau selasar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati