Guru di Rembang Positif Covid-19, Tak Kontak dengan Siswa

Rembang, Mitrapost.com – Dua guru di dua sekolahan berbeda di Rembang dikabarkan positif Covid-19. Dua sekolahan itu yakni SMPN 1 Sumber dan SMPN 1 Sale.

Data ini diperoleh dalam pengakuan Kabid SMP Dindikpora Kabupaten Rembang, Lilik Murdiyatno pada Senin (14/12/2020). Dua sekolah tersebut merupakan salah satu sekolah yang ikut dalam simulasi pembelajaran tatap muka awal Oktober lalu.

Baca juga: Dua Guru di Rembang Positif Covid-19, KBM Tatap Muka Dihentikan

Saat dikonfirmasi, Kepala Sekolah SMPN 1 Sale, Anwar Sanusi membenarkan informasi tersebut. Namun ia mengatakan bahwa guru yang terpapar Covid-19  bukan berasal dari lingkungan sekolahan melainkan dari lingkungan keluarganya.

“Kalau dari kegiatan kemarin, dari pihak keluarga guru. Tapi yang bersangkutan sudah tidak masuk dan tidak ada kasus kontak terhadap anak-anak,” ungkap Anwar Sanusi, Senin (14/12/2020).

Baca Juga :   BPBD Siapkan Tim Pemakaman Covid-19 Tingkat Jogo Tonggo Bertahap

Baca juga: Kasus Covid-19 Terus Meningkat, Rembang Kembali Zona Merah

Setelah adanya laporan guru terinfeksi Covid-19, Dinas Pendidikan pun menginstruksikan pihak sekolah untuk menghentikan kegiatan KBM tatap muka.

Di tempat terpisah, Kepala Sekolah SMPN 1 Sumber, Surami juga membenarkan salah satu guru disekolahnya juga terkonfirmasi Covid-19.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati