BPBD Sebut Sejumlah Daerah di Semarang Rawan Banjir Hingga Longsor

Heru mengaku, timnya telah menyiapkan posko terpadu untuk penanganan jika sewaktu-waktu terjadi bencana.

Selain itu, BPDB secara berjenjang melalui camat dan kepala desa mengimbau kepada masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan.

“Prediksi puncak musim hujan terjadi pada Januari 2021. Imbauan sudah kami sampaikan melalui camat, terutama ditujukan bagi warga yang tinggal di daerah rawan bencana. Kami juga sudah menyiapkan posko terpadu,” terangnya.

Baca juga: Puncak Musim Hujan Diprediksi Berlangsung Januari hingga Februari 2021

“Potensi terjadinya angin ribut juga kami waspadai. Kesiapan SDM maupun sarana prasarana termasuk logistik dari BPBD selalu siap 24 jam,” jelasnya lagi.

Langkah mitigasi BPBD selain menyiapkan SDM internal juga melibatkan dari sukarelawan SAR lintas komunitas untuk membantu tim reaksi cepat (TRC) BPBD Kabupaten Semarang.

Baca Juga :   Ajak Alumni Unwahas Ikuti Musda Kawah

“Kami imbau kepada masyarakat apabila terjadi bencana segera melaporkan informasi awal kejadian ke Posko BPBD Kabupaten Semarang melalui nomor telepon (024) 76901679. Sehingga TRC dan potensi SAR yang siaga bisa cepat menuju lokasi kejadian,” tandasnya. (fp)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati