Cuaca Buruk, Ganjar Minta Seluruh Daerah Siaga

Semarang, Mitrapost.com Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meminta semua daerah di Jawa Tengah untuk siaga bencana. Imbauan itu ada karena cuaca beberapa hari ke depan diprediksi kurang bagus.

“Semua yang di Jawa Tengah ini siaga karena sekarang cuaca lagi bergerak secara turbulens. Kira-kira selama tiga hari ke depan cuacanya juga nggak bagus maka semua kita minta stand by, terutama daerah-daerah yang punya kerawanan bencana untuk stand by terus,” kata Ganjar di Kantor Gubernur Jawa Tengah, Selasa (15/12/2020).

Ganjar mengingatkan kepada seluruh petugas, baik BPBD Provinsi maupun Kabupaten/Kota, untuk kembali mengecek kesiapan peralatan dan perlengkapan kebencanaan. Termasuk kesiapan tanda peringatan dini bencana di masing-masing daerah.

Baca Juga :   Dewan Minta Pemkab Siapkan Mitigasi Bencana

“Cek seluruh peralatan dan peringatan dininya, disiapkan. Sehingga kalau terjadi katakan curah hujan yang cukup tinggi segera berikan peringatan-peringatan, ungsikan. Potensi-potensi daerah longsor berikan peringatan. Begitu ada yang naik, ungsikan,” katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati