oleh

Akuisisi PSG Gresik, Safin Banjir Apresiasi dari Pelatih Profesional

Pati, Mitrapost.com – Rencana pendiri Safin Pati Football Academy (SPFA), Saiful Arifin mengakuisisi tim Liga 2, Putra Sinar Giri (PSG) Gresik di Jawa Timur dan memindahkannya ke Pati di Jawa Tengah mendapatkan perhatian tersendiri bagi pelatih berdarah Jerman, Timo Scheunemann. Mantan pelatih Persema Malang pada tahun 2010-2011 itu menilai langkah ini adalah hal yang positif.

“Ini adalah sesuatu yang luar biasa. Langkah ini akan membuat Pati menjadi bahan pembicaraan nasional. Ini karena Pati akan memiliki jalur yang sangat lengkap dari segi pembinaan sampai profesional,” kata Timo, Rabu (16/12/2020).

Baca juga: Aksi Perusakan Rumah Dinas dan Hotel, Safin Angkat Bicara

Dia mengungkapkan, lengkapnya jenjang atau jalur yang ada di Pati ini adalah karena sebelumnya sudah lebih dulu hadir akademi dengan fasilitas yang memadai, yakni SPFA.

“Ada akademi berkelas dengan fasilitas kelas satu, ada kompetisi usia muda, ada pembinaan tim U-21 di Liga 3, lalu yang akan segera hadir ada tim profesional di Liga 2. Semuanya menjadi suatu kesatuan yang bersifat membina dan memproduksi pemain dari yunior sampai senior Ini adalah hal yang luar biasa karena memang tidak ada ditempat lain,” jelasnya.

Baca juga: Patifosi Khawatir Persipa Tak Terurus

Oleh karenanya, dia mengapresiasi usaha dari pendiri SPFA, Saiful Arifin yang juga Wakil Bupati Pati. “Langkah ini harus didukung demi sepak bola Indonesia yang lebih baik,” tegas Timo.

Terpisah, pelatih Barito Putera, Djadjang Nurdjaman atau akrab disapa Djanur juga memberikan apresiasinya terkait rencana kehadiran PSG yang berkompetisi pada Liga 2 di Kabupaten Pati. “Semoga PSG Pati bisa eksis dalam pembinaan sepak bola di Indonesia dan mengangkat sepak bola Pati di kancah nasional bahkan internasional. Untuk pak Safin, semangat terus dalam membina sepak bola indonesia,” ungkap Djanur.

Komentar

Berita Terkait