Klaster Pesantren, 97 Santri di Salatiga Terkonfirmasi Positif Covid-19

Salatiga, Mitrapost.com Sebanyak 97 santri di Kota Salatiga terkonfirmasi positif terpapar virus corona. Hal ini menjadi klaster baru penyebaran virus yang menyerang saluran pernapasan.

“Terdapat 97 orang terkonfirmasi positif Covid-19 yang berasal dari pondok pesantren di Kota Salatiga,” jelas Wali Kota Salatiga, Yuliyanto, Rabu (16/12/2020).

Puluhan santri dan pengajar terkonfirmasi virus Corona itu berasal dari tiga pondok pesantren di kawasan Kecamatan Sidorejo Kota Salatiga. Dari laporan Dinas Kesehatan Kota (DKK) Salatiga, ada beberapa santri yang mengidap gejala kehilangan indra penciuman.

“Awalnya terdapat 30-an anak dari ponpes yang kehilangan indra penciuman. Setelah di-swab massal 5-7 Desember kemarin, hasilnya tercatat 97 orang positif Covid-19,” jelasnya.

Baca Juga :   Tambah Lima, Kasus Positif Covid-19 di Blora Ada 277

Baca juga: Klaster Pesantren di Kendal, 92 Santri Positif Covid-19

Tracing juga telah dilakukan di tiga ponpes tersebut. Sebanyak 219 santri ponpes yang memiliki asrama telah menjalani tes swab.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati