oleh

Vaksin Covid-19 Gratis untuk Semua Warga, Jokowi Siap Disuntik Pertama Kali

Jakarta, Mitrapost.com Pendistribusian vaksin Covid-19 di Indonesia sempat gaduh karena dikabarkan masyarakat harus membayar untuk mendapatkannya. Namun, per hari ini Rabu (16/12/2020) Presiden RI Joko Widodo menjanjikan bahwa vaksinasi diberikan secara cuma-cuma alias gratis.

Hal tersebut disampaikan mantan wali kota Solo dalam siaran kanal YouTube Sekretariat Presiden pada Rabu (16/12/2020).

“Saya sampaikan bahwa vaksin Covid-19 untuk masyarakat adalah gratis, sekali lagi gratis, tidak dikenakan biaya sama sekali,” tegas Jokowi.

“Tidak ada alasan bagi masyarakat untuk tidak mendapatkan vaksin,” imbuhnya.

Baca juga: Tahap Awal Penyuntikan Vaksin Covid-19, Jateng Dapat Jatah 421.000 Dosis

Tak hanya itu, Jokowi juga mengatakan bahwa dirinya akan menjadi orang pertama yang divaksin. Menurutnya, hal tersebut untuk memberikan keyakinan kepada publik tentang keamanan vaksin.

“Saya juga ingin tegaskan lagi, nanti saya yang akan menjadi penerima pertama, divaksin pertama kali. Hal ini untuk memberikan kepercayaan dan keyakinan kepada masyarakat bahwa vaksin yang digunakan aman,” kata Jokowi.

Baca juga: Digunakan 75 Persen Populasi Masyarakat, Vaksin Covid-19 Bisa Bentuk Kekebalan

Meski begitu, Jokowi  meminta kepada rakyatnya untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan pencegahan dan penyebaran virus corona.

“Terakhir, saya ingatkan agar masyarakat terus berdisiplin menjalankan 3M, menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan untuk kebaikan kita semuanya,” tegasnya.

Berdasarkan data update terakhir  pada 15 Desember 2020, terdapat tambahan 6.120 kasus harian positif Covid-19 di Indonesia dengan angka total 629.429. (fp)

Baca juga: Jokowi Siap Divaksin Covid-19 Paling Awal

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur : Ulfa PS

 

Komentar

Berita Terkait