oleh

Bawaslu Jateng Raih Predikat Badan Vertikal Terinformatif se-Jawa Tengah

Semarang, Mitrapost.com Bawaslu Provinsi Jawa Tengah menerima anugerah penghargaan dari KIP Award 2020 yang digelar oleh Komisi Informasi Provinsi Jawa Tengah.

Bawaslu Jawa Tengah meraih predikat Badan Vertikal dengan kategori informatif nomor satu. Bahkan, 11 Bawaslu Kabupaten Kota di Jateng juga meraih predikat menuju informatif.

Ketua Bawaslu Jawa Tengah dalam kesempatan tersebut menyampaikan proses penilaian dari Komisi Informasi menjadi sebuah pelajaran penting bagi Bawaslu Jawa Tengah.

“Bukan karena piagam saja tapi karena kami sebagai lembaga publik dituntut untuk memberikan jaminan keterbukaan sesuai peraturan Perundang-undangan yang berlaku,” kata Fajar.

Baca juga: Bawaslu Sebut Sejumlah Kasus ASN Belum Turun Rekomendasi

Menurutnya demokrasi tak akan hidup tanpa adanya keterbukaan. Keterbukaan itu adalah demokrasi itu sendiri.

“Mudah-mudahan ke depan hubungan antara KIP dengan Bawaslu Jawa Tengah terus terjalin dengan baik agar PPID Bawaslu Provinsi dan Bawaslu Kabupaten/Kota di Jawa Tengah semakin baik dan dapat berkontribusi maksimal untuk publik,” ungkap Fajar.

Sementara itu,  Anggota KIP Jawa Tengah Slamet Haryanto mengungkapkan bahwa seluruh proses penilaian telah dilakukan secara objektif. Bawaslu Jawa Tengah disandingkan dengan 22 Badan Vertikal lain.

“Saya berharap Bawaslu Kabupaten/Kota tidak merasa puas dengan hasil yang diraih saat ini, sehingga keterbukaan informasi publik di Bawaslu Kabupaten/Kota se Jawa tengah semakin baik,“ tandasnya. (*)

Baca juga: LSM Pati Minta Pengawasan dan Transparansi Pendaftaran Perangkat Desa

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur : Ulfa PS

Komentar

Berita Terkait