oleh

Dinilai Lebih Sulit, Puluhan Pasang Atlet Voli Pantai Ikuti Seleksi

Pati, Mitrapost.com Dalam rangka mempersiapkan Pra Pekan Olahraga Provinsi (Pra Porprov) Jawa Tengah tahun 2021, Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kabupaten menggelar seleksi atlet voli pantai di Lapangan Mojoagung, Jumat (18/12/2020).

“Pagi hari ini kami Tim Pelatih Bola Voli Pasir melaksanakan seleksi dalam rangka untuk persiapan Pra Porprov Jawa Tengah tahun 2021,” ujar Pelatih Voli Pantai, Peltu Muji Hanif.

Ada 30 pasang putra dan 5 pasang putri yang mengikuti seleksi ini. Nantinya akan dipilih satu pasang voli pantai putra dan satu pasang voli pantai putri.

“Karena di voli pasir itu hanya diisi dua orang setiap pasangannya. Jadi kami menjaring ada 30 pasang putra dan 5 pasang putri,” tuturnya.

Baca juga: Gelar Seleksi Pra Porprov 2021, PBVSI Pati Cari Tosser dan Spiker

“Untuk Pra Porprov 2021, bola voli pasir Kabupaten Pati jatahnya cuma satu pasang putra dan satu pasang putri,” lanjutnya.

Ia menilai voli pantai memiliki tingkat kesulitan yang lebih daripada voli in door. Maka dari itu, pihaknya akan betul-betul memilih atlet yang mempunyai stamina yang bagus dan tehnik menyerang maupun bertahan yang bagus pula.

“Seleksi dasar-dasar voli pasir yang berbeda dengan voli in door. Ada teknis-teknis yang berbeda dan cara-cara yang berbeda. Bola Voli Pasir harus membutuhkan stamina yang tinggi dan tingkat kesulitan yang tinggi daripada voli in door,” tuturnya.

Ia yakin atlet yang terpilih nanti dapat membawa Kabupaten Pati lolos ke Pekan Olahraga Provinsi Jawa Tengah tahun 2022 mendatang.

“Harapan kami lolos dalam ajang Pra Porprov tahun 2021 sehingga dapat mengikuti Porprov 2022,” tandasnya. (*)

Baca juga: Cabor Bola Voli Putri Ditargetkan Juara di Porprov Jateng 2022

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur : Ulfa PS

Komentar

Berita Terkait