Kembali Ikuti Kompetisi, Semangat Atlet Cabor Tenis Meja Membara

Pati, Mitrapost.com – Anang Sudrajat selaku pelatih cabang olahraga (cabor) bola tenis meja Pati mengungkapkan, protokol social distancing pandemi Corona sempat membuat performa atletnya menurun.

Tanpa adanya event perlombaan membuat atletnya tampak tak punya tujuan. Kendati demikian latihan rutin masih berjalan dengan protokol kesehatan ketat.

Baca juga: PTMSI Gelar Final Pemilihan Tim Bayangan Cabor Tenis Meja Pra Porprov 2021

“Sejak ada pandemi latihan seperti tidak ada tujuan. Kita cuma latihan aja, salah satunya di fisik sama jiwa juang mental bertanding otomatis agak menurun,” kata Anang kepada Mitrapost.com saat ditemui di event final pembentukan tim bayangan cabor tenis meja untuk persiapan Pra Porprov 2021, Jumat (18/12/2020).

Baca Juga :   Kabupaten Pati Resmi Jadi Tuan Rumah Porprov 2022, Ini Bocorannya

Ia mengatakan latihan di masa pandemi juga terkendala waktu, karena harus menyesuaikan pembelajaran daring. Pasalnya para atlet notabene masih usia pelajar. Dengan konsekuensi tersebut jadwal latihan dibuat progresif.

Baca juga: Sambut Pra Porprov, KONI Pati Gelar Seleksi Calon Tim Cabor

“Latihannya agak susah karena keterbatasan waktu. Misal mulai jam 7, jam 10 harus sudah selesai Karena ada daring. Kita tambah malam sampai jam 10,” kata Anang.

Diakui Anang, event lomba pembentukan tim Pra Porprov Jateng adalah event pertama yang yang diadakan sejak awal pandemi. Ia mengaku atletnya merasa senang dan bersemangat.

Baca juga: Video : Jadi Tuan Rumah, Podsi Pati Targetkan 6 Emas dalam Porprov Jawa Tengah 2022

Baca Juga :   Dewan Minta Pengurus Cabor Tetap Buka Latihan untuk Atlet

Kata Anang dalam waktu dekat atletnya akan dipertandingkan di Kabupaten Jepara untuk mengukur perkembangan skill masing-masing atlet sebelum ajang Pra Porprov 2021 dan Porprov 2022.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati