Video : Tolak Stigma Disabilitas, PPDI Pati Bagi 60 Bungkus Beras untuk Masyarakat

Pati, Mitrapost.com – Kaum disabilitas sering kali dipandang sebelah mata oleh sebagian masyarakat. Mereka terkadang juga dianggap hanya membebani orang lain.

Stigma ini mencoba ditolak Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Kabupaten Pati dengan menggelar aksi sosial pembagian sembako di depan Koramil Pati, Jumat (18/12/2020).

“Selama ini masih ada stigma bahwa penyandang disabilitas hanya bisa minta-minta bantuan. Dengan acara begini kami tunjukkan bahwa kami mampu berbagi walaupun sedikit. Jangan diukur nilainya, yang penting keikhlasan teman-teman,” ungkap Ketua PPDI Pati, Suratno, saat diwawancarai Mitrapost.com.

Dalam aksi bertajuk ‘PPDI Pati Berbagi Kasih’ tersebut, mereka membagikan 60 bungkus beras kemasan 5 kilogram kepada masyarakat di sekitar Koramil Pati.

Baca Juga :   Video : Harga Tak Pernah Surut, Berkah Bagi Petani Durian

Suratno mengatakan bahwa aksi sosial ini merupakan bagian dari rangkaian peringatan Hari Penyandang Disabilitas Internasional (HDI) yang jatuh pada 3 Desember lalu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati