oleh

Pelti Pati Percaya Diri, Tak Akan Gunakan Atlet Daerah lain di Pra Porprov 2021

Pati, Mitrapost.com – Ketua Persatuan Tenis Lapangan Indonesia (Pelti) Kabupaten Pati, Joni Kurnianto mengatakan, menghadapi gelaran Pra Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2021, pihaknya berkomitmen untuk membina putra daerah daripada mengambil atlet dari daerah lain.

“Ya ini insyaallah kita sudah menyiapkan untuk Pra Porprov. Ada beberapa anak didik kita yang sudah bagus,” katanya pada Mitrapost.com saat ditemui beberapa waktu yang lalu.

Baca juga: Video : Pelti Pati Gelar Bupati Cup Tenis Lapangan XVIII

“Tapi kita tetap commit untuk pembinaan daerah sendiri dari pada mengambil dari daerah lain,” imbuh Joni.

Dalam Pra Porprov nanti Pelti Pati rencananya akan mengirimkan 14 hingga 16 orang sebagai tim inti dan cadangan cabor tenis lapangan untuk bertanding di seluruh kelas. Baik nomor putri, nomor putra dan nomor campuran.

Joni mengaku regenerasi atlet tenis lapangan di Pati masih lancar dan tak kesulitan mencari bibit baru. Namun ia menyayangkan para atletnya sering diambil oleh luar daerah, padahal pihaknya lah yang membina sejak dini.

Baca juga: Pelti Pati Gelar Bupati Cup Tenis Lapangan ke-XVIII

“Contoh kelompok umur 16 kita punya kelompok atlet putri peringkat 1 nasional itu diambil Musi Banyu Asin. Kita tidak bisa mencegah, orang tuanya juga tentunya bingung juga,” imbuhnya.

Kendati demikian, Pelti Pati tak patah semangat, dan terus lakukan evaluasi. Berbagai cara diupayakan agar para atlet yang bertahan membela daerahnya sendiri.

Baca juga: Kemenag Pati Bakal Gelar Simulasi KBM Tatap Muka di Madrasah Tahun Depan

Di Porprov tahun 2022, Pelti Pati menargetkan akan meraih medali di semua kelas, yang tentunya dengan atlet asli daerah.

“Kalau sekedar mencari medali kita bisa saja mengambil atlet dari daerah lain yang bagus. Tapi kita di Pati mengedepankan pembinaan. Target putra putri kita bisa raih medali di Porprov 2022,” pungkasnya.(*)

Baca juga: 

Tonton video “Kasus Covid-19 Kian Menanjak di Rembang, Pemkab Tambah Bangsal Pasien”

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Atik Zuliati

Komentar

Berita Terkait