oleh

Diisukan ‘Dijegal’ dari Bursa Caketum PPP, Gus Yasin Buka Suara

Semarang, Mitrapost.com Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mengukuhkan Suharso Monoarfa sebagai Ketua Umum periode 2021-2026. Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas itu terpilih secara aklamasi dalam rangkaian kegiatan Muktamar IX, Sabtu (19/12/2020).

Meski terkesan lancar, nyatanya pelaksanaan muktamar ini menyisakan kabar tak sedap. Sang penantang Suharso, Taj Yasin Maimoen diisukan dijegal dari bursa pemilihan ketua umum.

Wakil Gubernur Jawa Tengah ini mengatakan ada isu yang sengaja dihembuskan bahwa ia mundur dari bursa pencalonan ketua umum.

“Banyak orang bertanya kenapa saya tidak jadi maju. Pertama sejak Sabtu siang setelah pandangan umum mereka mengumumkan aklamasi dan sebelumnya ada isu saya mundur, itu tidak benar,” katanya saat dihubungi wartawan, Selasa (22/11/2020).

Baca juga: Penegakan Hukum Pelanggar Protokol Kesehatan, Gus Yasin Minta Gandeng Tokoh Agama

Gus Yasin sapaan akrabnya juga mengaku tidak diberikan informasi pendaftaran calon ketua umum partai dalam acara tersebut.

“Saya tidak diberi informasi akan adanya skors untuk menunggu siapa saja yang akan daftar (menjadi Ketum), sebab tidak ada yang kasih tahu baik dari muktamirin maupun panitia,” jelasnya.

Gus Yasin juga menampik isu bahwa dirinya tidak memenuhi syarat menjadi ketua umum. Sebab, Sekjend PPP Arsul Sani menyebut bahwa dia telah memenuhi syarat.

“Pada tanggal 11 November 2020 Pam Sekjend setelah rapat panitia memberikan statemen di media bahwa saya memenuhi syarat,” ujarnya.

Baca juga: Ikuti Jejak Ganjar Yasin, Ridwan Calonkan Diri Sebagai Wakil Bupati Rembang Dampingi PPP

Meski begitu, putra almarhum KH Maimoen Zubair ini berharap ketum terpilih dapat membawa kebaikan dan perubahan besar di partai berlambang Ka’bah ini.

“Selamat untuk Ketua Umum PPP yang baru. Harapan saya partai ini bisa mengakomodir kyai dengan menjadikan kyai sebagai ketua majlis a’la (tinggi),” ucapnya. (*)

Baca juga: Dua Tahun Kepemimpinan Ganjar-Yasin, Pasangan Nasionalis-Religius di Jawa Tengah

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur : Ulfa PS

 

Komentar

Berita Terkait