oleh

Kabupaten Pati Sumbang Atlet di PON Papua 2020

Pati, Mitrapost.com –  Selain sibuk dengan agenda Pra Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah 2021 dan Porprov 2022, Kabupaten Pati juga berkontribusi mengirim atletnya di Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 Papua.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Umum Komunitas Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Pati, Mustamaji. Dalam PON Papua Nanti rencananya Pati akan membela Jawa Tengah di 5 cabor (cabang olahraga).

Baca juga: Video : Amankan 10.249 Botol Miras Ilegal, Polres Pati Tangkap 506 Pengedar

“Atlet Pati juga ada yang ikut PON Papua di cabor bola tangan, senam, tarung drajat, renang, panahan,” kata Mustamaji kepada Mitrapost.com saat ditemui belum lama ini.

Ditanya tentang kapan akan digelar ajang olahraga terbesar Indonesia ini, Mustamaji belum bisa memberikan kepastian tanggalnya karena situasi pandemi Covid-19 secara nasional belum melandai. Namun dari kabar terbaru menyebutkan, di sekitar bulan Oktober 2021 mendatang, panitia PON berencana akan kembali menggelar PON.

Baca juga: Video : Polres Pati Ringkus Spesialis Pencuri Motor di Masjid

“Belum, Insyaallah bulan Oktober,” ujar Musmaji. Sedangkan, terkait jadwal baru masing-masing pertandingan belum bisa dipastikan, karena pihak provinsi hingga kini masih menunggu keputusan dari Menpora.

Untuk diketahui, PON Papua 2020 awalnya direncanakan akan digelar pada 20 Oktober – 2 November 2020 lalu. Namun, mengingat situasi pandemi yang terus meningkat selenggaraannya diundur hingga tahun depan.

Baca juga: Turun Rp12 Miliar Lebih, Alokasi Dana Desa 2021 di Kabupaten Pati Rp 129 Miliar

Dihadapkan dengan 2 event olahraga bergengsi, Kabupaten Pati berharap atlet terbaiknya selain berlaga di tingkat nasional PON Papua, juga diperbolehkan untuk tampil di Porprov 2022 untuk membela daerahnya.

Pasalnya, dalam RAT KONI Jateng pada (17/12) lalu ada wacana bahwa atlet peraih emas di PON dan event diatasnya sebaiknya tidak boleh tampil di Porprov Jateng.(*)

Baca juga: 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Atik Zuliati

 

Komentar

Berita Terkait