223 Sekolah Tingkat Menengah di Pati Dapat Bantuan Pendidikan dari Baznas

Bantuan pendidikan ini diberikan melihat mahalnya biaya pembelajaran daring di masa pandemi. Sementara perekonomian sejumlah orang tua murid kian tak menentu sejak diterapkan social distancing.

“Itu kami menyampaikan surat kepada kepala sekolah SMP-MTs se Kabupaten Pati untuk menyaring dan menyeleksi siswa yang berhak dapat bantuan ini. Semoga bisa digunakan untuk peralatan sekolah sehingga akan merasa meringankan beban orang tua,” imbuh Imam.

Kriteria siswa yang berhak mendapatkan bantuan ini adalah siswa muslim yang tidak mampu dan masih aktif sekolah. Baznas Pati juga mengutamakan siswa yang belum mendapatkan bantuan sehingga tidak tumpang tindih dengan bantuan sosial lain.

“Yang kita panggil kriterianya miskin, muslim, dan  aktif sekolah. Sementara diutamakan yang belum dapat bantuan. Bukan kelasnya kelas berapa tapi ditentukan kriteria ketidakmampuan,” kata Imam.

Baca Juga :   Jaring 2.488 Pelanggar Protokol Kesehatan, Pemkab Pati Kantongi Rp11,6 Juta

Baca juga: Baznas Pati Salurkan Bantuan untuk 420 Penjaga Sekolah

Dana bantuan pendidikan ini bersumber dari zakat dan infaq dari ASN se-Kabupaten Pati selama tahun 2020.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati