Pemkab Pati Tak Anggarkan APD untuk Pilkades, Dispermades: Dana Desa Bisa Digunakan

Pati, Mitrapost.com Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati tidak menganggarkan pengadaan alat pelindung diri (APD) bagi kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) dalam Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) tahun 2021 tahap pertama.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Kadispermades) Kabupaten Pati, Sudiyono, mengatakan bagi desa yang menyelenggarakan Pilkades tahun 2021 tahap pertama dapat menggunakan Dana Desa (DD) untuk mengadakan APD.

“Desa bisa menggunakan Dana Desa untuk mengadakan APD untuk para petugas,” ujar Sudiyono saat ditemui Mitrapost.com di kantornya, Selasa (22/12/2020) kemarin.

APD dan sarana prasana protokol kesehatan sangat diperlukan para petugas KPPS. Mengingat, diprediksi hingga bulan April 2021 mendatang, pandemi Covid-19 belum berakhir.

Baca Juga :   Video : Kondisi Pertumbuhan Ekonomi Kabupaten Pati Sebelum Pandemi

Baca juga: Pilkades Serentak di Pati Dijadwalkan Berlangsung 10 April 2021

Dan para petugas KPPS mempunyai risiko tinggi tertular virus corona lantaran mobilitasnya dalam menjalankan kewajibannya. Sehingga diperlukan APD agar tidak tertular virus corona.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati