Tren Zakat Meningkat, Tahun Depan Baznas Pati Sasar Perangkat Desa

Pati, Mitrapost.com – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Pati menyebutkan, pandemi Covid-19 tak berpengaruh signifikan terhadap kuantitas nilai zakat. Diketahui uang yang terkumpul  jumlahnya meningkat.

Hal ini dibuktikan dengan tren zakat di tahun 2020 meningkat. Adanya pandemi Covid-19 malah melahirkan muzakki baru. Banyak pihak yang belum pernah membayar zakat malah terdorong melakukannya di masa pandemi.

Baca juga: Video : 223 Sekolah Tingkat Menengah di Pati Dapat Bantuan Pendidikan dari Baznas

Imam Zarkasi selaku Ketua Baznas Pati mengungkapkan, hingga akhir bulan dalam satu tahun Baznas Pati mampu menghimpun zakat dan infaq mendekati nilai Rp5 miliar. Padahal di tahun 2019 pihaknya hanya mampu mengumpulkan Rp2,6 miliar. Dana ini dikumpulkan dari Aparatur Sipil Negara (ASN) dan pihak perorangan.

Baca Juga :   Satgas Mengingatkan Waspada Kenaikan Covid-19 Jelang Natal

Namun infaq diketahui jumlahnya lebih kecil dari pada zakat. Hal ini disebabkan karena kesadaran para penginfaq meningkat untuk mengutamakan zakat-nya dibandingkan berinfaq. Dalam agama islam, zakat hukumnya wajib dan infaq hukumnya sunnah (pilihan).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati