oleh

Pjs Bupati Rembang Berharap Partisipasi Warga di Baznas Meningkat

anda ingin cepat kaya kerja sambil jalan - jalan di luar negeri? dan dapatkan gaji jutaan rupiah!! hubungi 0821-3869-9954

Rembang, Mitrapost.com – Upaya optimalkan Baznas, diharapkan pejabat pemerintah Rembang ikut berpartisipasi dalam penyaluran zakat.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Pjs Bupati Rembang, Imam Maskur dalam acara optimalisasi Baznas yang berlangsung di Gedung Bupati Lantai 4, Rabu (21/10/2020).

Baca juga: Video : Pjs Bupati Rembang Lantik Forum Genre Periode 2020 – 2022

Imam Maskur mengungkapkan, saat ini partisipan Baznas baru mencapai 50 persen. Yakni hanya Rp4 Miliar yang masuk ke baznas dari potensi Rembang yang diprediksi bisa mencapai angka Rp8 miliar.

“Yang tadi dilaporkan Baznas ada 50 persen.  Seandainya kalau lebih bersemangat, akan lebih membantu,” ujar Imam Maskur, Rabu (21/10/2020).

Baca juga: Pjs Bupati Rembang Imbau Warga Tetap Wapada Saat Perjalanan ke Luar Kota

Baca Juga :   Geliat Desa Pasucen Sebagai Desa Peternak Kerbau di Rembang

Ia berharap optimalisasi ini akan membantu dan sejalan dengan Pengentasan kemiskinan di Rembang. Pasalnya, hingga hari ini angka kemiskinan di Rembang masih cukup tinggi.

“Ada 38 desa yang masih berkategori miskin. Atau 14,9 persen untuk tingkat kemiskinan di Rembang. Ini masih banyak yang belum disentuh di Kabupaten Rembang,” ungkapnya.

Baca juga: Jelang Masa Tanam, Pjs Bupati Rembang Ingatkan Ketersediaan Pupuk

Di samping itu, Imam Maskur memberikan catatan, untuk melakukan pemangkasan birokrasi agar mempermudah penyaluran bantuan.

Setelah digelarnya acara tersebut, Imam Maskur berharap angka partisipasi di Rembang meningkat di bulan-bulan selanjutnya. Ia menyarankan agar tiap OPD bekerja sama dengan masing-masing bendahara agar mengorganisir para staf untuk turut berpartisipasi.

Baca Juga :   Pembangunan Waduk Panohan Mengacu Pada Regulasi Terbaru

“Kalau tidak ada progress memang angel orang Rembang ini diajak saling berbagi,” pungkasnya. (Adv/AA/AZ/SHT)

Baca juga: 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Atik Zuliati

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral