Unik, Gereja Bertema Covid-19 di Kota Semarang

Semarang, Mitrapost.com Menyambut hari Natal, sejumlah gereja unjuk gigi menunjukan kreatifitasnya. Salah satunya Gereja Santa Theresia Bongsari Semarang.

Di gereja itu, dekorasi pohon natal dan dekorasi di dalam gereja, semuanya menggunakan tema Covid-19.

Pohon Natal yang terletak di depan pintu masuk gereja itu berbentuk tak biasa. Di tengah pohon tersebut, ada patung berwarna putih yang menggendong patung lain yang terkapar. Di patung yang digendong itu, terlilit masker di wajahnya.

“Pohon Natal selalu diidentikkan dengan pohon terang, pohon harapan. Makna dari gambaran ini adalah sang Ilahi memeluk penderitaan manusia. Karena konteksnya sekarang sedang pandemi, maka ini bisa diartikan bagaimana Tuhan menyelamatkan umat manusia dari penyakit ini,” jelas Pastur Gereja Santa Theresia Bongsari, Romo Eduardus Didik Cahyono, Kamis (24/12/2020).

Baca Juga :   Rawan Kecelakaan, Dishub Semarang Akan Pasang Rambu di Sigar Bencah

Baca juga: Jelang Natal, Ganjar Sidak Gereja Pastikan Protokol Kesehatan

Tak hanya pohon natal yang dibentuk unik, di dalam gereja juga ada dekorasi yang tak lazim. Di samping patung Bunda Maria dan Bayi Yesus, terdapat patung seorang dokter dan pasien dengan memikul virus Covid-19. Patung dokter dan pasien itu berlutut seraya berdoa meminta pertolongan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati