oleh

Goweser Anyer-Panarukan, Dua Pesepeda Disambut Gubernur Jateng di Kota Semarang

Semarang, Mitrapost.com Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo kedatangan dua tamu istimewa pada Selasa (29/12/2020).

Mereka adalah pesepeda bernama Medy Oslo (56) dan Aziz (58) yang beraksi pada gowes Tour de Anyer-Panarukan.

BPKAD Pati

Keduanya tiba di Rumah Dinas Gubernur, Puri Gedeh dan langsung disambut Ganjar. Keduanya langsung menuntun sepeda lipatnya untuk berfoto.

“Berdua aja? Saya kira rombongan banyak,” canda Ganjar menyapa Medy dan Aziz.

Baca juga:Anggota Marinir Dibegal saat Gowes, Kepolisian Masih Kejar Pelaku

“Ya pak ini berdua saja. Ini hari ke-5 pak, tadi malam kita sampai sini 21.30 WIB,” ucap Medy pada Ganjar.

Medy dan Aziz kemudian saling bercerita, suka duka saat menyusuri jalur sepanjang 1.000km tersebut. Mulai dari helm yang tertinggal, sampai cerita kehujanan saat gowes.

Ganjar tampak begitu kagum dengan cerita keduanya. Bahkan, sebagai hadiah Ganjar memberikan masing-masing dua kaos a la Ganjar yang bertuliskan “Tahun Baru di Rumah Aja”.

“Ini kaos buat Pak Medy dan Pak Aziz, kita lanjut ngobrol sambil gowes keliling Semarang yuk. Gimana mau (rute) yang nanjak, datar atau yang turun?,” tanya Ganjar yang kompak dijawab Medy dan Aziz dengan memilih rute datar.

Baca juga: Porprov 2022, Pemkab Pati Belum Punya Rencana Bangun Sport Center

Selama gowes, Ganjar banyak bertukar cerita dengan Medy dan Aziz. Mereka kemudian dibawa menuju ke Lawang Sewu. Dari sana, Ganjar lalu mengajak mereka ke Kota Lama.

“Alhamdulillah, saya bisa bersilaturahmi dengan Pak Ganjar karena bersepeda. Awalnya tidak disangka-sangka tapi teman saya yang kebetulan kenal dengan Pak Ganjar membantu saya,” ucap Medy.

Berita Terkait