oleh

Video : Permintaan Plasma Konvalesen Meningkat di Jawa Tengah

Pati, Mitrapost.com – Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Jawa Tengah (Jateng) Imam Triyanto mengungkapkan seiring terus bertambahnya pasien positif Covid-19, permintaan plasma konvalesen mengalami peningkatan di Jawa Tengah.

Imam mengungkapkan selama beberapa minggu terakhir ini banyak permintaan plasma konvelesen kepada PMI. Padahal penyedia plasma konvelesen tidak hanya dari PMI.

“Minggu-minggu terakhir ini saya direpotkan, karena tahunya plasma itu dari PMI, permintaan-permintaan plasma yang dari teman-teman yang kenal itu menghubungi ‘nyuwun ini saudara saya sakit’,” ungkap Imam saat menghadiri Pelantikan Pengurus PMI Kabupaten Pati di Pendopo Kabupaten Pati, Rabu (30/12/2020).

Tingginya permintaan ini lantaran plasma konvelesen penyintas Covid-19 diyakini dapat mempercepat kesembuhan pasien positif Covid-19 yang sedang berjuang melawan penyakit yang menyerang sistem pernapasan ini.

Maka dari itu, ia mendorong PMI Kabupaten Pati untuk membentuk Surveyor Penyintas Plasma Konvelesen agar para penyintas Covid-19 mau mendonorkan plasma darahnya.

Komentar

Berita Terkait