Permintaan Plasma konvelesen Naik, Baru 4 Daerah di Jateng Punya Mesin Apheresis

Pati, Mitrapost.com Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Jawa Tengah (Jateng), Imam Triyanto, mengungkapkan baru empat kabupaten atau kota yang memiliki mesin untuk mengambil plasma darah penyintas Covid-19 atau yang dinamakan mesin apheresis.

Keempat daerah ini yakni, Kota Semarang, Kabupaten Magelang, Kabupaten Banyumas dan Kota Solo.

“Di Jawa Tengah baru empat yang punya mesin ini, di Purwokerto (Kabupaten) Banyumas, Kabupaten Magelang, Semarang dan Solo,” ujar Imam saat menghadiri Pelantikan Pengurus PMI Kabuapten Pati di Pendopo Kabupaten Pati, Rabu (30/12/2020).

Padahal, kata Imam, permintaan plasma darah konvelesen di Jawa Tengah mengalami peningkatan selama beberapa minggu terakhir. Peningkatan permintaan plasma konvelesen ini lantaran semakin bertambahnya angka Covid-19 di Jawa Tengah.

Baca Juga :   PMI Pati Belum Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Masjid selama Bulan Ramadan

Baca juga:Permintaan Plasma Konvalesen Meningkat di Jawa Tengah

Maka dari itu, Imam menilai perlunya mesin apheresis agar permintaan plasma konvelesen ini dapat dicukupi. Terlebih mesin ini dapat mempercepat proses pengambilan plasma darah penyintas Covid-19.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati