oleh

Bidik Pengendara, Rapid Test Acak Terus Berlangsung di Rembang

Rembang, Mitrapost.comRapid test secara acak masih dilakukan di Rembang. Kali ini pada Sabtu (2/01/2021) Polres Rembang dengan sejumlah jajarannya menggelar rapid test di depan pos pengamanan depan Kantor Bupati Rembang.

Proses rapid test secara acak merupakan serentetan kegiatan Operasi Lilin Candi 2020 untuk menekan angka kasus Covid-19.  Rencananya, acara ini akan dilakukan sampai tanggal 4 Januari mendatang.

Baca juga: Tahun Baru, Pemimpin Baru, Begini Harapan Nelayan Rembang

Dalam prosesnya, kegiatan ini menyasar pengguna jalan yang melintas dengan menghentikan kendaraan pribadi maupun angkutan. Lalu dilaksanakan pemeriksaan dan Rapid test terhadap pengemudi maupun penumpang.

Dari tes tersebut, sejumlah pengemudi maupun penumpang dinyatakan reaktif. Dari sebelas orang yang di Rapid ditemukan lima orang dinyatakan reaktif. “(Bagi yang reaktif) disuruh putar balik terus disarankan untuk isolasi mandiri,” ungkap Iptu Mujib selaku Humas Polres Rembang.

Baca juga: Jalan Raya Batangan-Rembang Rusak Parah

Selain itu, Iptu Mujib juga menjelaskan, kepatuhan protokol kesehatan dari hasil pemantauan sudah mulai membaik. Pasalnya, sebelumnya peningkatan angka penyebaran kasus Covid-19 di Rembang karena banyak orang yang abai protokol kesehatan.

“Ya ada tapi sudah banyak yang patuhi prokes. Makanya dari Polres dan tim Kabupaten Rembang selalu memberikan imbauan dan teguran setiap hari, baik pagi, siang, sore dan malam hari,” imbuhnya.

Baca juga: Malam Tahun Baru 2021, PKL di Alun-alun Rembang Dilarang Berjualan

Upaya penekanan angka Covid-19 di Rembang juga dilakukan dengan melakukan pemantauan di pos siaga yang sudah tersebar di beberapa titik.  Pemantauan juga dilakukan di beberapa kecamatan melalui setiap polsek yang ada.

“Termasuk yang polsek jajaran juga melaksanakan sehari 4 kali giat juga. Untuk cegah penyebaran covid-19,” tutupnya.(*)

Baca juga: 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Atik Zuliati

 

Komentar

Berita Terkait