Jalan Raya Batangan-Rembang Rusak Parah

Pati, Mitrapost.com Jalan nasional penghubung Kabupaten Pati dan Kabupaten Rembang mengalami kerusakan yang cukup parah. Kerusakan jalan yang mayoritas bermaterial beton  ini mengalami retak sehingga membuat jalan terasa menggeronjal dan tidak stabil bila dilalui.

Kerusakan jalan sejauh kisaran 3 kilometer di sisi selatan jalan. Lebih dari 6 titik mengalami kerusakan. Salah satunya di sebelah barat Gapura Lengkong, Pati. Beton retak dan nggrojal itu, sejauh 100 meter. Tampak pengendara menghindari lubang.

Di samping itu, bahu jalan juga tampak ada kerusakan. Kerusakan berupa aspal yang terkikis. Ditambah dengan batu kerikil kecil-kecil. Terlebih bila malam hari, permukaan jalan tidak terlihat jelas.

Hal ini disesalkan pengguna jalan. “Kita sebagai pengguna jalan merasa was-was, apalagi kalau malam. Jalan rusak itu, tidak begitu kelihatan. Karena malam hari lampunya juga sedikit di situ. Kadang ngerem mendadak. Takutnya kalau ditendang bus dari belakang,” kata Febrian salah satu pengendara, Jumat kemarin (1/1/2020).