Tahun Ini, Angka Kemiskinan Rembang Meningkat

Rembang, Mitrapost.com – Lumpuhnya roda perekonomian di sejumlah wilayah akibat pandemi menjadi faktor utama kenaikan angka kemiskinan dalam skala nasional maupun daerah. Salah satunya adalah Kabupaten Rembang.

Berdasarkan catatan Badan Pusat Statistik (BPS) Rembang yang disampaikan oleh Kepala BPS Rembang, Hendri Wagiyanto, Senin (28/12/2020) terjadi peningkatan angka kemiskinan dengan selisih kenaikan mencapai 0,65 persen dari data sebelumnya.  Terhitung per Maret 2020 presentase angka kemiskinan di Rembang senilai 15,60 persen dari presentase sebelumnya pada Maret 2019 lalu sebesar 14,95 persen.

Baca juga: Video : Kunjungan ke Rembang, Gus Yaqut Sebut Dua PR Besar

Sedangkan, berdasarkan jumlah jiwa, penduduk miskin per Maret 2020 bertambah menjadi 100,08 ribu orang. Jumlah tersebut naik 4,82 persen dari Maret 2019 sebesar 95,26 ribu orang.

Baca Juga :   Wabup Rembang Berharap Unimus Berperan dalam Memajukan Rembang

Selain itu, Hendri juga menyebutkan untuk Indeks Kedalaman Kemiskinan maupun Indeks Keparahan Kemiskinan tahun 2020 cenderung sedikit mengalami peningkatan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati